Tindakan Preventif Cegah Corona, Pengecekan Suhu Tubuh dan Pemberian Handsanitizer Diberlakukan di MA Miftahul Ulum.

Kabupaten Lumajang juga termasuk zona merah penyebaran Covid-19. Tercatat sudah ada 3 orang yang dinyatakan positif dan ada 239 yang terbagi dalam ODP dan PDP. Sebagai bentuk tindakan preventif, MA Miftahul Ulum melakukan beberapa langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 walaupun kegiatan belajar mengajar (KBM) di madrasah ditiadakan.
Tindakan preventif atau pencegahan yang dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh dan pemberian handsanitizer kepada setiap guru dan staf, begitu juga para tamu dari luar. “mekanismenya setiap ada orang atau tamu masuk kita siapkan handsanitizer untuk dibasuh di kedua tangan dan selanjutnya kami cek suhu tubuh dengan temometer inframerah. Setelah itu barulah boleh masuk area madrasah,” tutur Suyanto, S.Kom. walaupun madarasah sedang libur, namun para guru dan staf masih aktif keluar masuk madrasah untuk melaksanakan tugas-tugas yang harus diselesaikan dan tidak terkecuali tamu-tamu yang datang ke sini kami cek sebagai bentuk pencegahan dari pihak madrasah.”
Seperti juga yang dijelaskan oleh Indra Wahyudi, S.Pd, “selain pengecekan suhu tubuh dan pemberian handsanitizer kepada setiap yang datang ke madrasah, kami juga melakukan upaya yang lain yaitu dengan penyemprotan cairan desinfektan ke bagian luar dan dalam ruangan sebagai bentuk ikhtiar demi mencegah penyebaran covid-19 yang mengkhawatirkan. Jadi kita himbau untuk tenaga kebersihan setiap selesai membersihkan ruangan dan halaman madrasah kita juga instruksikan menyemprot cairan desinfektan pagi dan sore hari,”
“Tindakan preventif eksternal sudah kami upayakan semaksimalkan mungkin dengan pengecekan suhu tubuh dan pemberian handsanitizer setiap tamu yang datang, selain itu kami kami himbau untuk para guru dan staf juga lebih menjaga kesehatan tubuhnya dengan menambah asupan vitamin demi menambah sistem imun tubuh dan juga memakai masker kemanapun saat bepergian.” Imbuh Kepala Madrasah, Turmudzi, S.Pd.I, MA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *